Mengakhiri Kehamilan yang Tidak Diinginkan Secara Tuntas dan Aman : Klinik Aborsi

Mengakhiri kehamilan atau biasa disebut dengan aborsi selalu diartikan dengan sesuatu yang negatif. Padahal aborsi memiliki dampak positif/dipakai demi kepentingan yang positif. Misalnya menyelamatkan nyawa sang ibu, menyelamatkan karir sang wanita, dan juga bisa menekan jumlah penelantaran anak dan pembuangan bayi.

Pada kasus janin didalam rahim yang sudah tidak bernyawa lagi (keguguran), pengeluaran janin tersebut wajib dilakukan. Kalau tidak bisa membahayakan nyawa sang ibu. Metode yang dipakai untuk kasus ini adalah vakum aspirasi. Prosedur aborsi yang biasanya digunakan di rumah sakit dan klinik aborsi.

Jika ditanya aborsi yang aman, maka jawabannya hanya satu yaitu aborsi dengan ditangani oleh dokter Ob-Gyn (Sp.OG). Bisa dikatakan itu adalah tingkat tertinggi dalam prosedur medis aborsi.

Lebih detail mengenai aborsi di klinik. Baca informasi seputar hal tersebut disini https://www.plannedparenthood.org/learn/abortion/in-clinic-abortion-procedures

Plannedaparenthood adalah sebuah organisasi, layanan advokasi, mitra global, pemberi edukasi dan penyedia layanan kesehatan aborsi terpercaya kepada jutaan wanita. Pada tahun 2016, Plannedparenthood genap berumur 100  tahun. Bisa dikatakan organisasi ini adalah penyedia layanan kesehatan reproduksi yang paling terpercaya di Amerika. Dan tentu mereka melayani wanita aborsi bukan dengan obat atau pun cara-cara alternatif lainnya. Mereka hanya menawarkan penanganan aborsi dengan dokter di klinik aborsi.

Aborsi yang tuntas dan aman adalah ‘hanya’ dengan metode seperti diatas. Menggunakan pil atau obat sudah banyak ditinggalkan karena sungguh tidak efektif. Banyak yang gagal padahal sudah membeli obat tersebut dengan biaya yang tidak murah.

Lebih ironis lagi, sering terjadinya komplikasi karena obat. Seperti pendarahan, infeksi, perforasi rahim, dll.

Tempat aborsi yaitu klinik dan rumah sakit yang dimaksud bukanlah yang ditangani oleh bidan. Bidan yang memiliki praktek klinik sendiri terkadang menjadi alternatif mereka yang ingin menggugurkan kandungan. Bidan tidak memiliki lisensi dalam penanganan aborsi secara sehat, aman dan tuntas.

Proses Aborsi yang sehat di rumah sakit atau klinik aborsi yang ditangani oleh dokter Ob-Gyn : Garis besar proses aborsi tersebut adalah penyedotan konsepsi melalui mulut rahim. Proses berlangsung hanya 5-15 menit. Dan ini dilakukan tanpa pengrobekan dan penjahitan karena tindakan penyedotan langsung melalui mulut rahim. Metode ini sangat efektif dan 99,9% tuntas. Lagipula klinik wajib bertanggung jawab apabila tindakan aborsi tersebut tidak tuntas.

Jika anda adalah termasuk orang yang peduli terhadap kesehatan, hindarilah penggunaan aborsi dengan pil. Ini sama sekali tidak efektif.

Konsultasilah langsung dengan dokter Ob-Gyn dan lakukan tahapan aborsi yang dianjurkan. Hindari tempat menggugurkan kandungan yang tidak memiliki lisensi dan membahayakan. Klinik aborsi seperti kuretase.com menyediakan aborsi dengan aman dan tuntas dengan penanganan dokter Ob-Gyn. Tidak banyak tempat aborsi yang menyediakan layanan profesional dengan tim medis yang handal dan berpengalaman. Khususnya di negara yang melarang tindakan aborsi secara sembarangan.

klinik aborsi profesional

Jika di klinik aborsi, setelah konsultasi biasanya langsung dilakukan tindakan aborsi. Lebih cepat dilakukan tindakan itu lebih baik. Tahukah anda kalau biaya aborsi itu ditentungkan oleh usia kandungan? Semakin kecil usia kandungannya maka semakin aman dan cepat pula prosesnya. Biayanya pun menjadi lebih minim.

Kalau anda tinggal di negara yang melegalkan tindakan aborsi seperti canada, pasti mencari klinik aborsi tidak sulit.

Dan anda tahu? Dampak positif legalnya klinik aborsi disuatu negara adalah para wanita tidak mencari-cari cara aborsi yang ilegal dan berbahaya. Dengan begitu, korban-korban akibat tindakan aborsi yang beresiko dapat diminimalisir.

WHO mencatat pertumbuhan aborsi yang semakin hari semakin bertambah diharapkan menjadi acuan sekarang ini. Laju pertumbuhan aborsi dinegara berkembang sulit untuk ditekan. Walaupun aturan dikawal dengan sangat ketat tetap saja pertambahan jumlah tersebut sulit untuk dibendung.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *